You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ditertibkan Sehari, Kawasan Segitiga Jatinegara Kembali Marak Parkir Liar
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kawasan Jatinegara Kembali Marak Parkir Liar

Sehari pasca penertiban, kawasan segitiga Jatinegara, Jakarta Timur kembali semrawut dengan parkir liar. Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terlihat parkir sembarangan sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut macet parah

Namun apapun alasannya, selama mereka parkir di sembarang tempat, ya kita tertibkan

Pantauan beritajakarta.com, puluhan kendaraan memarkir kendaraan di lokasi-lokasi terlarang, seperti di Jl Raya Bekasi Timur, Jl Jatinegara Barat, Jl Jatinegara Timur dan Jl Matraman Raya. Kendaraan-kendaraan tersebut umumnya terparkir di bahu jalan dan trotoar. 

Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur yang dibantu TNI dan Polri akhirnya kembali menggelar razia di lokasi-lokasi parkir liar tersebut. Hasilnya 39 kendaraan terjaring penertiban. Sebanyak 24 sepeda motor ditindak dengan dicabut pentilnya, empat mobil pribadi ditilang pihak kepolisian, dan 10 mobil angkutan kota serta satu mobil bak terbuka ditilang petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

Sanusi: Razia Parkir Liar Tak Efektif

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, hampir seluruh kendaraan yang terjaring razia merupakan pengendara baru, sehingga belum mengetahui ada razia Senin (8/9) kemarin.

“Karena kendaraan yang parkir itu pengendaranya ganti-ganti, jadi mereka tidak tahu kalau kita sedang melakukan penertiban. Namun apapun alasannya, selama mereka parkir di sembarang tempat, ya kita tertibkan,” ujar Benhard, Selasa (9/9).

Benhard menuturkan, dalam razia kali ini pihaknya menurunkan 40 personel gabungan. Dalam razia tersebut petugas juga dilengkapi dua unit mobil derek. "Razia hari ini ada satu mobil bak terbuka bernopol B 9068 UCL yang kita derek ke Terminal Barang Pulogebang," ujarnya.

Di sisi lain, Benhard mengaku kecewa lantaran masih maraknya taksi dan ojek yang mangkal di depan Stasiun Jatinegara. Sebab keberadaan mereka sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Untuk itulah Benhard mengimbau PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menata kembali areal parkir bagi  taksi dan ojek. Karena jika tidak ditata, sampai kapanpun kawasan itu akan tetap semrawut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing